Gerrard Kritik Pendekatan Brendan Rodgers Dengan Chelsea

Gerrard Kritik Pendekatan Brendan Rodgers Dengan Chelsea

Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard telah mengkritik manajer Brendan Rodgers yang terlalu percaya diri membuat pendekatan pada laga amat penting saat melawan Chelsea, The Reds yang tergelincir untuk gelar juara Premier League 2013-14.

Rodgers terbangun untuk berita tidak nyaman menghubungkan mantan pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp dengan pekerjaannya pada hari Jumat, dengan pengawasan bangunan setelah Liverpool diperlukan hukuman untuk mengikis masa Carlisle di Capital One Cup, Rabu.

Mengutip dari otobiografi Gerrard yang baru diterbitkan dalam Independent akan melakukan sedikit untuk memperbaiki masalah.

Liverpool memimpin klasemen dengan lima poin dengan tiga laga tersisa sampai mereka dikalahkan 2-0 oleh tim asuhan Jose Mourinho pada bulan April 2014, dan akan pergi untuk menyelesaikan dua poin di belakang juara Manchester City.

Laga telah diputuskan sebagian dengan selip Gerrard yang disajikan bola ke Demba Ba untuk gol memisahkan diri di babak pertama injury time.

Tetapi dalam ‘Steven Gerrard: My Story’, gelandang berpengaruh – sekarang dengan Los Angeles Galaxy – menunjuk jari pada Rodgers juga.

Gerrard mengatakan: “Saya tidak pernah bisa mengatakan ini di depan umum sebelumnya, tapi saya sangat khawatir bahwa kami pikir kami bisa meniup Chelsea menjauh.

“Saya merasa over confidence dalam pembicaraan tim Brendan. Kami bermain di tangan Chelsea. Saya takut akan hal itu, kemudian saya tahu itu sekarang.”

Gerrard juga mengingat saat dia diberitahu tidak akan berada di starting line-up melawan Manchester United musim lalu.

Gerrard digunakan sebagai pemain pengganti di paruh waktu dalam permainan tapi dikirim hanya 38 detik setelah pengenalan untuk injakan gelandang Inggris Ander Herrera – dan ia mengungkapkan dalam buku yang ia datang secara dekat untuk melampiaskan rasa tidak senangnya pada Rodgers sendiri.

“Sebuah benjolan mendadak terbentuk di tenggorokan saya,” katanya dari percakapan di kantor manajer awal pekan ini. “Saya punya keputusan sepersekian detik untuk membuat. Apakah saya harus pergi padanya?”

Di tempat lain dalam buku tersebut, Gerrard membahas perannya dalam menjaga Luis Suarez di klub pada musim panas 2013.

Striker Uruguay tampaknya akan bergabung dengan Arsenal, tetapi Liverpool menolak tawaran klub London dan menjaga Suarez di Anfield sebagai ujung tombak untuk gelar itu.

Gerrard ingat SMS Suarez saat bertanya: “Luis, apa yang terjadi di sini Kita perlu meluruskan ini?.”

Pasangan ini berbicara di pelatihan pada hari berikutnya dan kemudian bertemu dengan Rodgers, Suarez akhirnya dibujuk untuk tinggal di Merseyside. Dia mencetak 31 gol di Premier League sebelum berangkat ke Barcelona musim panas lalu, judi online.

Gerrard juga menjelaskan saat dikerahkan untuk menarik target transfer ke Anfield dan mengaku ia diminta oleh klub untuk “mengambil celah” oleh teks pada kedua pemain depan Chile, Alexis Sanchez, sebelum kepindahannya dari Barcelona ke Arsenal, dan gelandang Jerman Toni Kroos yang akhirnya meninggalkan Bayern Munich untuk real Madrid.